Kamis, 19 Januari 2012

Mencari Musholla di Mall Ciputra Semarang

humm.. ini adalah kisah perjalanan kudan satu2nya kawan seperjuanganku dalam rangka mencari tersangka dan korban. buat elo elo yang merasa masih pake bawah abu-abu tiap jam7 pagi sampe jam 2 siang, ati2 aja klo ketemu sama kita berdua karena hummmm akan dapet kejutan dari kita. mau tahu? besok cariin aja kita di daerah banyumanik, pasti ketemu deh sama orang dua gak jelas pake almamater biru dan jaket biru dongker, dengan wajah lusuh bawa brosur kecil2, kertas2 yang dibungkus plastik dan dengan pede-nya slalu godain bapak satpam. ckckckck nasib kita, sesuatu ya..
Hari ini, gue dan temen gue, namanya Risty seacrh aja di facebook dengan nama Risty Hadi Winarno, pasti ketemu tuh ama photo cewek berjilbab lagi ngemut sedotan lgsg di add aja, cantik lo,. ya 11:11,5 sama gue. hahaha terus terus.. dari bangun tidur uda bingung cari sepeda motor buat keliling semarang soalnya motor dirumahnya risty itu cuma satu dan itu di pake mama nya. lagi pada bingung nih ya, coba telpon temen2nya risty tapi masih pada ngebo semua. terus gue nyoba ngubungin mantan gue itu tu yang inisial yayan, aada motor sih tapi jauh banget secara dia ada di daerah undip atas dan gue ada pelosok desa. hahahah sampe jam 9 masih galau belum dapet motor juga. mandi aja kagak, sarapan juga kagak nafsu, dan tiba2 ada pahlawan kesiangan yang dengan ikhlas meminjam kan sepeda motornya. siapakah itu? hayoo pasti bayangannya pahlawan yang kayak superhero gitu ada jubah dibelakangnya terus punya jarina laba2 dan pake topeng item kayak batman. hmmm terlalu sering nonton film ya kayak gitu itu efeknya. mau tau gak? kagak usah ye, itu lo namanya pak bambang tetangganya risty. hahaha karena uda dpet pinjemen motor jadi semangat deh kita, langsung meluncur ke kamarmandi, makan dengan lahapnya dan capcus ke SMA. pertamanya nih ya kita ke SMA 2 semarang, ya allah,.. gagal cuma bisa nganter surat minta ijin doang. jalan lagi ke SMA 11 y allah lagi juga cuma bisa ngobrol2 sama bapak2 di ruang TU. lanjut lagi ke SMA 1 semarang. tambah geje, udah nyasar2 kagak jelas, nggak tau ruangannya gara2 setiap ruang itu tulisannya pake bahasa inggris. kagak ngerti. sampe nyasar2, tanya siswa tambah disasari. ketemu guru gilaaakkk... songong pekk.. uda nunggu berlama2 ya ternyata eh bapaknya rapat. kagak tau sampe jam berapa. daripada ngegeje ria akhirnya kita capcus ke SMA 3 semarang. ketemu sama bu wulan yang cantik. wah jadi cerita ngalor ngidul kagak jelas gitu. selain buat fixsasi tempat juga minta ijin buat roadshow. o iya ada info nih, buat para mahasiswa besok tgl 21-22 ada campus college expo di SMA 3, komplit itu nasional n internasional kalauada yang mau dapet kenalan dari mahasiswa eropa, bisa tuh. hahaha niat jelek biasanya nggak direstuin jadi ya jangan coba2 deh. hoooo ketemu bagian kesiswaannya, dan menghela nafas, ya allah, ibuknya polos banget, wajah nya datar kagak ada ekspresi nya sama sekali. kita uda ngecupris jawabannya cuma hmmm, iyaa, ooo, iyaa, ooo huh y wes akhirnya pulang. eh mampir ke SMA 5 dulu, tapi cuma nyampe resepsionist aja. abis itu balik ke SMA 2 lagi. nongkrong di warung depan SMA nungguin anak2 pulang. tapi yo sama aja nihil hasilnya. y udah, karena stres uda 5 sekolah didatengin tapi cuma nyampe resepsionist dan mentok sampai wakasek kesiswaan akhirnya kita cari makan dan cari mushoola. uda jam dua siang masih belum sholat. astgfirullah...
anehnya nih,kita cari musholla tapi malah masuk mall ciputra. gue tanya sama risty, "kita mau kemana ini?" jawabnya datar "sholat kan" gue kira udah tau dimana mushollanya, naik turun escalator, muter2, dan terakhir bilang "ini mana ya mushollanya, klo di TP sih gue tahu, tapi klo disini, kagak tau" yah,... padahal uda gue ikutin tuh, dia naik gue naik, dia turun gue juga turun. terus kita ketemu sama mas2 yang bagiin brosur. sambil nangkepin tu brosur yang dilempar2 si risty tanya tuh "mas, mas, musholla dimana ya mas?"
si mas nya mikir, wah jangan2 ni mas mas gk pernah sholat, dengan sedikit ragu dijawab ada di lantai 5. ya gue terus mikir, iya lah, diaman2 klo musholla di dalam mall itu kalo nggak di lantai dasar ya di lantai paling atas. kita jalan lagi ngikutin tangan mas nya tadi nunjuk kemana, eh yang ada kita malah masuk robinson. dan masih sempat2nya tuh lihat2 kemeja, saat itu waktu menunjukkan pukul setengah 3 lebih, wauw.. pas lagi sok2an milih baju si risty tanya sama mbak mbak penjaganya, kirain mau tanya harga tu baju tapi nggak taunya " mbak, musholla itu sebelah mana ya?" yaela,. gue kira mau beli baju yang dari tadi uda dipegang2 sampai gk perawan lagi, hahahah kita jalan lagi ngikutin arah yang ditujunkin mbaknya sampai keluar ke arah parkiran mobil. masih kebingungan dan akhirnya kita tanya lagi sama bapak satpam bilangnya gini, "oo..keluar aja mbak terus, ntar belok kiri mentok". sek, gue jadi mikir, keluar aja mbak, itu lo uda parkir, kita keluar kemana lagi coba. wira wiri di sekitar parkir mobil nyoba ngikutin yang dikasih taukan bapaknya tadi, ketemu nya malah sama tukang yang lagi renovasi banguna terus kita balik lagi. jadi galau gini, tanya lagi sama bapak2 yang duduk2, ditunjukin arah yang sama kayak bapak satpam lagi. ini yang salah terus siapa, kita yang gk tau mushollanya apa mushollanya yang sengaja ngumpet, kayake nggak mungkin banget deh. kita balik lagi ke tukang2 tadi yang lagi renovasi, mengongak dikit dan kelihatan tulisan Musholla. lho alah,.. disini toh mushollanya. ya jangan salahkan kita klo kita nyasar2, tanya ke orang sampe berapa kali tadi nggak ngitung, mushollanya aja ada dipojokan gedung segedhe itu. akhirnya jam 3 kurang dikit kita masih bisa sholat dzuhur.
dan maap ya buat temen2 panitia STATION 2012, kita jalan2, abisnya pusing nggak dapet2 peserta. makan, muter2, beli kaos kaki itu si risty. terus pulang. datar banget ya jalan2 gue. huh ya sudah itu tok cerita gue,loe pikir ada yang menarik gitu? kagaaaakkkk...

1 komentar: