Rabu, 08 Februari 2012

What can i do to make you happy?

Cinta kan membawamu, Kembali disini.
Bawa serta dirimu yang dulu mencintaiku apa adanya.

Aku sadar jika aku hidup di bumi ini bukan sendiri. Masih ada mereka yang senantiasa memberikanku motivasi, cinta, kasih sayang, rasa peduli dan yang lainnya. Aku tak perlu membalas semua itu, kata mereka. Aku hanya perlu membuat orang-orang yang menyayangiku itu bahagia, dan ini adalah kataku bukan kata mereka.
Tulisanku kali ini, aku hanya ingin membahas sedikit tentang kehidupanku, dan ucapan terima kasih kepada mereka yang selalu hadir dalam setiap waktu, setiap saat, dan setiap hal.
Tak banyak dari mereka yang tahu semua tentang aku karena dapat di katakan bahwa aku adalah orang yang cukup tertutup, cukup pintar menutupi masalah yang ada, cukup pintar mengalihkan  kesedihan dengan keceriaan. Hanya mereka yang benar-benar dekat dengan aku yang tau persisi tentang aku ini seperti apa.
Kata mereka, aku ini terlampau ceria, kata mereka aku putus cinta aja masih bisa tertawa lepas. Kata mereka, aku ini terbilang melampaui batas kalau bercanda, padahal kataku tidak. Tiba-tiba heran jika melihat mereka senang kalau aku ada. Salah satu cerita, ada satu sahabat yang selalu menunggu nunggu kehadiranku, padahal di setiap kedatanganku itu justru membuat aku tersakiti. Bagaimana tidak, dia dengan seenaknya meruyam tubuhku yang ceking ini, jelas senang lah, jelas puas menganiaya aku. Tapi terkadang, banyak juga yang bosen liat aku terus, kata mereka aku usil, kata mereka aku jail, kata mereka aku garing, kata mereka aku narsis, kata mereka aku PD, padahal kalau kataku aku cantik.
Hari-hari ku selalu di penuhi dengan candaan mereka, gurauan mereka, kejailan mereka. Aku benar-benar sadar sekarang bahwa aku memang sangat membutuhkan mereka, dari jaman dulu masih putih merah, putih biru, putih abu-abu, sampai berpakaian bebas ala mahasiswa aku selalu membutuhkan mereka. Iya, mereka yang sangat aku sayangi. Pernah suatu saat si Dido sakit (laptop rusak:red) hanya dengan sms beberapa orang yang menurut aku pinter dalam servis menyervis langsung dapat sms balesan empat orang yang nawarin jasa servis gratis. Memang mereka selalu menjunjung tinggi kata "pertemanan" itu.

Karena semua yang mereka lakukan memberikan efek besar dalam kehidupanku ini, dan ini lah mereka yang selalu ada dalam hati ku..

Yang pertama dan utama adalah Papa dan Ibu aku. i love so much.
Mereka yang pertama memberikanku semangat. Mereka yang pertama mengenalkan ku pada bahasa, kosa kata, bahasa rasa, bahasa cinta, bahasa memahami orang lain, bahasa menghormati, bahasa matematika, tapi beum pernah mengajarkanku bahasa inggris, aku belajar bahasa inggris saat kelas 6 SD di sekolah, makanya maklum aja kalau sekarang bahasa inggrisnya masih blepotan, hehe
Papa dan Ibu ku orang yang sangat hebat sekali. Pada dasarnya aku ini berasal dari keluarga sederhana, tapi karena beiau lah, aku memiliki semangat yang besar untuk tetap bisa menraih kesuksesan dan cita-cita ku. Seperti Pahlawan yang memperjuangkan nasib anak bangsanya. Aku menyayangimu selalu Papa n Ibu ku tercinta,.. :D

Sains Project Community.
Mereka semua adalah teman SMA ku, bertemu dalam satu ruang yang sama yang bertuliskan Kelas XI IPA 2, Kelas XII IPA 2.
Waktu 2 tahun buat aku adalah waktu yang cukup singkat untuk mengenal mereka. Terlalu banyak hal-hal yang menurut aku sangat sayang untuk di lupakan. Kebersamaan kita dulu yang membuat aku selalu termotivasi buat terus belajar. hemm.. Mereka semua sepertinya menyayangiku. Aku pengen cerita banyak tapi kayaknya terlalu banyak cerita yang harus aku ceritakan. Kita dulu itu pas masih kelas sebelas sering banget main kartu mulai dari poker, 41, ramal meramal, dll sampai semua kegiatan itu di hentikan gara2 ketahuan guru wali kelas dan satu kelas kena marah. hehehe *lucu. Ada permainan lagi yang membuat kelas ku ini rame, itu namanya permainan ular tangga, dan saking gilanya sampai2 di buat itu permainannya segedhe kertas Karton biar anak satu kelas bisa ikutan main semua tapi efeknya belum pernah ada yang menang, hehehe sekarang masih nggak ya ular tangga raksasa itu (tanya ke teman2 saya, wooiii SPC mana suaranyaa??). Dan kenarsisan kita juga tidak kalah hebohnya sama model papan atas. Salah satu teman aku itu ada yang hobi banget main jeprat jepret sana sini, selama ini anak2 pada kagak tau. Tau nya ya pas ketika tiba2 ada beberapa photo terpampang di mading kelas dan di kasih tulisan2 yang aneh2 gitu. Terkadang Guru yang sedang ngaar juga kena jepretannya. Sampai nggak di sangka2 jadi lah sebuah kumpulan photo berfigura yang terpajang manis di kelasku. Heemm.. Kata orang2 masa SMA itu adalah masa yang paling seru, dan menurut aku emang iya, orang2nya masih pada ababil semua, sering nonton fim bareng, ganti baju bareng, makan bareng, jalan bareng, bahkan pacaran bareng. Sering banget itu teman2 ku kalau pacaran bareng2 gitu, jadinya ya multiple date. hohoho Aku Sangat menyayangi mereka sampai sekarang. Miss u so much guys..

SIGMA-21
Aku mengenal mereka karena sandangan nama itu. Sembilan bulan bukan waktu yang mudah untuk bisa mengakrabkan diri bersama ke 180 orang lebih temanku itu. Aku mengenal mereka karena kebersamaan kita. Aku mengenal mereka karena kita saling membutuhkan, dan Aku mengenal mereka karena mereka teman satu angkatanku yang aku yakin pasti akan siap membantu ku di kala aku atau teman2 yang lain terkena musibah. Sembilan bulan menyisakan banyak sekali cerita yang tidak mungki dengan mudahnya kita lupakan begitu saja. Apalagi 3 hari dari 9 bulan itu yang sangat menakjubkan. Kisah kita bukan diawali dan diakhiri selama 9 bulan itu aja tapi di bulan terakhir dari 9 bulan itulah kisah kita baru di mulai. Dimana aku harus benar-benar menjadi keluarga yang setia untuk mereka, mereka yang harus tetap menjaga semangat satu sama lain, mereka yang tidak boleh egois satu sama lain, dan bukan mereka saja tapi juga aku dan kami semua. Dengan semangat kebersamaan kita:

Kami adalah putra putri bangsa
Kami berdiri berjiwa statistika
Dengan bangga persembahkan tinta emas cinta kita, Statistika
Kobarkan semangat mu, Bangkitkan energimu.

Terimakasih untuk semangat, motivasi, dan semua hal yang telah kita lakuin selama ini kawan, percayalah semua tidak akan ada yang sia-sia. percayalah jika suatu saat mereka satu per satu pergi maka mereka sudah pasti akan kembali, dan percayalah jika waktu itu datang kami sendiri yang akan menjadi saksi kesuksesan kita bersama. percayalah bahwa ktidak ada perbedaan diantara kita. dan percayalah jika saat itu tiba kami (S1:red) yang akan mengiringmu (D3:red) terlebih dahulu, dan menjadi saksi sejarah hari bahagia itu. Dan percayalah jika kelak waktu itu yang menghampiri kami (S1:red) yang lain dan semua (D3:red) juga akan menjadi saksi sejarah itu. Karena kita keluarga, karena kita SIGMA 21.

Teater Tiyang Alit ITS.
Jika Dunia Adalah Cinta Maka Kita Adalah Satu
Aku Cinta Kamu

itulah kalimat yang seakan menjadi mantra yang bisa menghipbotis semua orang yang mendengarnya. Itu adalah salam dari kami anak teater yang suka sebuah proses. kalau mantranya ada sendiri lah, kayak gini ini mantranya..

"Kelelawar Menggelantung, Sengeria Kengerian, Selaput Malam"
apa itu artinya? Hanya mereka yang tahu dan yang bisa memaknainya. :D
Mereka adalah orang2 hebat dengan bermacam-macam karakter yang sudah membuat begitu banyak inspirasi dan motivasi dalam hidup saya seama di surabaya. Aku sangat merasa dihargai sebagai seorang adik di sana. Berawal dari sebuah proses entah itu latihan rutin, pentas, cari duit, seneng-seneng, kebersamaan itu terbentuk. Di setiap waktu aku mencoba mengenali mereka satu per satu sampai aku benar2 bisa mengenali karakternya dan tau bagaimana cara memperlakukannya. Dan itulah salah satu yang diajarkan mereka pada ku. Aku rasa, jika sampai sekarang mereka masih bertahan di dalam sana itu karena ada sesuatu yang membuat mereka memiliki Tiyang Alit dan ingin menjadikan Tiyang Alit tetap ada di kampus teknik ini. Begitu pun teman2 saya Larva 2010. Berproses dari sebuah Larva, kemudian Kepompong dan kami tidak akan pernah menjadi kupu-kupu karena itu terlalu sempurna buat kami. Proses itu masih terus ada sampai kapan pun walaupun raga tak di sana lagi. Terima kasih untuk keluarga besar tiyang alit yang telah menjadikanku Kepompong saat ini. Begitu banyak pelajaran yang aku dapat ketika menjadi larva. Tentang keaktoran, sutradara, belajar nulis naskah, musik, managemen, dan belajar hidup. :D

UNI3D (unie, 3 (tri), Nia, Dita)
Mereka adalah sahabat terbaik ku. i miss you so much.. :"D
Sampai sekarang aku masih belum nulis tentang kalian. Segalanya tentang kalian. Kalian sangat berarti di dalam perjalanan hidupku. Perjuangan cari SMA, UN SMP, pencarian cowok (hehe). Aku hanya bisa bertemu kalian setahun sekali dan itu pun setiap lebaran (agenda rutin). Kebersamaan kita dulu yang menjadikan aku sekarang menginginkan memiliki sahabat lagi di surabaya. Tanpa kalian disini. Tanpa motivasi dari kalian. Tanpa candaan kalian. Tanpa senyuman kalian. Tanpa genggaman tangan kalian. Tanpa pelukan hangat tubuh kalian. Tanpa air mata kalian. Tanpa kalian aku disini. Aku kangen sama kalian.. :'( Sahabat-sahabat ku, sudah jarang sekali kita tidak saling berkomunikasi, saling menyapa, dan saling menanyakan kabar satu sama lain. Begitu banyak cerita yang tertumpah dari mulut masing2 saat kita bertemu. Aku sangat merindukan cerita kalian, curhatan kalian, kisah cinta kalian, kehidupan kalian disana. Semoga aku tetap menjadi sahabat untuk kalian.
Dan kalian tenang saja, karena aku disini juga punya teman kayak kalian. aku kenalin ya,. namanya Nina dan Rosi.
Mereka yang sekarang sering mendengar rengekanku, keluh kesah ku, dan mereka juga sekarang yang sering mengisi hari hari ku. Tapi aku nggak pernah punya keinginan untuk menggantikan posisi kalian di hati ku. aku tetap menyayangi kalian dan aku menyayangi mereka. Kalian sahabat terbaik dan mereka juga sahabat terbaikku. Kalian satu2nya yang aku punya ketika aku di rumah dan mereka satu2nya yang aku punya disini.

Nia....miss u so much. Kangen sama ocehan mu,.
Mamie..miss u so much. Kangen sama kegilaanmu..
Yuni..miss u so much. Kangen sama warungmu.. hehehe
Dan buat Nina n Rosi thank a lot for everything :D

Mereka adalah orang-orang berharga yang sangat memberikan efek pada hidup saya. terima kasih semuanyaaa...

Terlalu banyak orang-orang yang berarti dalam hidup saya. Intinya cuma satu, bawasannya aku ini hanya manusia biasa yang tidak bisa hidup sendiri. aku membutuhkan mereka dalam kehidupanku. Dan kemudian pertanyaannya adalah...
"What can i do to make you happy?"
Aku hanya bisa memberikan apa yang bisa aku berika untuk orang-orang yang aku sayang. Jika memang itu bisa membuat kamu, kalian, dan mereka bahagia maka dengan senang hati aku akan memberikannya. Karena aku tidak punya pa-apa untuk aku berikan selain kebahagian, kebanggaan, kesuksesan, dan impian ini.
Aku menyayangi setiap orang yang menyayangiku, dan mencoba menyukai setiap orang yang membenciku. Suatu saat aku tidak tahu siapakah kelak yang akan membantu ku dan mengisi hari-hari ku jika aku telah berada di lingkungan lain dan tidak berada di lingkungan yang sekarang. Tentunya orang-orang baru yang akan aku temui. Dan semoga saja, dimana pun aku berada, kehadiranku bisa bermanfaat untuk mereka yang ada di sekitar ku.

Terimakasih untuk semua orang yang sudah mendukungku selama ini :D

Writted by Dita Martinaningtyas

2 komentar:

  1. kerennnnnn..... ajari nulis po'o mba...

    BalasHapus
  2. heh ajari apa? saya menulis hanya bermodalkan tangan, perasaan, dan kata. hahaha :P

    BalasHapus