Senin, 09 Januari 2012

Drama Korea Menggilaaa..

Melancong ke korea yuk,.
Omong-omong tentang korea nih ya, sepertinya masyarakat Indonesia kalangan remaja khususnya sedang terkena syndrom korea. Mulai dari boy band, girl band, dan yang paling seru drama koreanya. Salah satu korban ‘gila Korea’ ya si Dita ini. Dido isinya penuh dengan drama korea tok. Dan itu ditontonnya bisa berulang-ulang kali. ini contoh2 drama korea yang memiliki rate tertinggi di laptopnya Dita.

1.       My Girlfriend is Gumiho
Bercerita tentang kisah cinta antara manusia dengan siluman rubah. Kalau versi baratnya kisah cinta manusai dengan vampir..(nggak nyambung ya?).  berkisah dari legenda siluman rubah “gumiho” (yang diperankan oleh Shin Min ah) yang terperangkap dalam lukisan selama 500tahun. Yang akhirnya dibebaskan oleh seorang laki-laki “Cha Tae Woong” (diperankan oleh Lee Seung Gi) yang ketika itu tersesat disebuah kuil dan bertemu dengan gumiho. Cha Tae Woong telah diselamatkan oleh Gumiho ketika jatuh di jurang dengan memberikan kristalnya ke dalam tubuh Gumiho dan selama kristal itu masih berada di dalam tubuh Cha Tae Woong, Gumiho harus tetap berada di sisi Cha Tae Woong. Awalnya Cha Tae Woong tidak percaya bahwa gadis cantik yang ditemuinya di hutan itu adalah siluman rubah. Hingga saat bulan purnama tiba Gumiho pun membuktikan dengan menunjukan 9 ekor nya pada Cha Tae Woong. Cerita ini semakin seru ketika mereka berdua tinggal satu rumah dan Cha Tae Woong harus bekerja keras agar bisa membelikan daging untuk Gumiho. Semakin hari, Gumiho mulai mencintai Cha Tae Woong. Akhirnya Gumiho memutuskan untuk bisa menjadi seorang manusia. Dia bertemu dengan Park Dong Joo (diperankan oleh No Min Woo) yang berperan sebagai seorang dokter hewan yang siap membantu Gumiho. Namun, ada rencana lain dibalik itu semua, Park Dong Joo merasa bahwa Gumiho itu adalah kekasihnya yang dulu telah dia bunuh. Dia pun bekerjasama dengan Eun Hye In (diperankan oleh Park Soo Jin) untuk merusak hubungan mereka. Kenyataannya bahwa mereka telah saling mencintai, dan Cha Tae Woong pun tahu akan keinginan Gumiho. Dalam waktu 100 hari kehidupan Gumiho ditentukan antara mati atau menjadi manusia.

2.       49 Days
Drama korea ini wajib di tonton.. ceritanya seru, romantic, de el el.
Berawal dari kebahagian seorang gadis Shin Ji Hyun (diperankan oleh Nam Gyu Ri) yang mengalami kecelakaan hebat setelah bertunangan dengan Kang Min Ho (diperankan oleh Bae Soo Bin). Kecelakaan itu yang menjadikan Ji Hyun mengalami Koma. Dan akhirnya dia bertemu dengan Scheduler (diperankan oleh Jung Il Woo) semacam malaikat pencabut nyawa. Ji Hyun diberikan kesempatan kedua untuk kembali hidup tapi dengan syarat dia harus bisa menemukan 3 air mata dari orang lain yang bukan keluarganya yang benar-benar tulus menitikkan air mata karena mencintainya. Dan untuk bisa menemukan ketiga airmata tersebut dia diijinkan untuk meminjam tubuh Song Yi Kyung (diperankan oleh Lee Yo Won) yang mempunyai masa lalu ditinggal kekasihnya yang tidak lain adalah Song Yi Soo (scheduler). Dari sinilah cerita semakin seru, karena Ji Hyun mengetahui bahwa sahabatnya Young Ji Hyun (diperankan oleh Kim Yoo Bin) ternyata adlah kekasinya Kang Min Hoo sejak SMA. Dan semua yang terjadi sampai Ji Hyun bertunangan adalah telah direncanakan olehnya. Semua rahasia Kang Min Hoo diketahuinya. Ji Hyun juga akhirnya mengetahui bahwa Han Kang (diperankan oleh Jo Hyun Jae) ternyata peduli dengan nya karena sejak SMA bisa dibilang mereka seperti anjing dan kucing. Yi Kyung bekerja di tempatnya Han Kang dan selama itu Han Kang sudah curiga karena Yi Kyung memiliki sifat yang sama persis dengan Ji Hyun. Setelah di selidiki, Han Kang pun tahu bahwa memang ada arwah Ji Hyun di dalam tubuh Yi Kyung. Hal ini juga di rasakan oleh Yi Kyung, lama kelamaan dia bisa melihat arwah Ji Hyun. Ceritanya jadi semakin seru ketika Kang Min Ho putus dengan Young Ji Hyun, Ji Hyun mulai mencintai Han Kang, Yi Kyung yang ketemu sama scheduler, sampai akhirnya di hari ke 49 Ji Hyun mendapatkan 3 airmata dalam kalungnya. Air mata itu adalah dari Han Kang dan dua sahabatnya In Jung dan Young Ji Hyun.

         3. City Hunter

Dibintangi oleh aktor korea paling ganteng :D Lee Min Ho drama korea ini menjadi salah satu yang ditunggu tunggu oleh kalangan remaja. Drama dengan romantic actionnya menjadikan cerita jadi  tambah seruuu.. cerita tentang Lee Yoon Sung (lee Min Ho) yang terlibat dalam rencana balas dendam sahabat ayahnya menjadikan dia harus menjauh dari gadis yang dicintainya yaitu Kim Na Na (diperankan oleh Park Min Young). Lee Yoon Sung adalah lulusan terbaik MIT dan bekerja di Tim Komunikasi Internasional di Blue House. Sedangkan Kim Na Na adalah bodyguard presiden dan pejabat-pejabat tinggi.  Orang-orang yang termasuk dalam daftar list balas dendam semua adalah pejabat tinggi. Lee Yoon Sung mempunyai cara sendiri untuk membalaskan dendam tanpa harus membunh dan lainnya sebagainya, dia memilih untuk membongkar semua kasus dari pejabat-pejabat tersebut dan membawanya ke pihak kepolisian. Sang ayah pun tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh Lee Yoon Sung, dia mengancam akan melibatkan orang-orang yang dicintainya Kim Na Na dan ibunya dalam rencana balas dendam tersebut. Akhirnya Lee yoon Sung memutuskan untuk meningglkan Kim Na Na demi keselamtannya sampai ditemukan waktu yang pas kembali lagi bersamanya. Di samping itu, secara diam-diam Kim Na Na membantu Lee Yoon Sung dalam balas dendamnya. Ceritanya seru dan wajib ditonton. :D

Nah itu tadi 3 rate tertinggi drama korea versi Dido. Masih banyak drama Korea yang belum gue paparkan disini, terlau banyak sist,. Bagi pembaca yang belum punya drama Korea, nih ada beberapa referensi yang wajib ditonton. Yang punya referensi yang lain bisa di share lewat comment yaa.. ini daftar drama korea yang ad di laptopnya Dita:
1.       Endless Love
2.       49 Days
3.       My GirlFriend is Gumiho
4.       Daisy
5.       Personal Taste
6.       City Hunter
7.       My princess
8.       Heartstring
9.       Sungkyunwang Skandal
10. Sassy Girl Chunyang

2 komentar:

  1. terus ramekan dunia blogger dg kegilaan anda, dan mari kari berantas dunia pornografi di dunia maya

    BalasHapus